#Pemilu 2019DAERAH

Kalah Suara, Irma Suryani Nasdem Terancam Gagal ke Senayan Lagi

Palembang (SI Online) – Caleg DPR RI Dapil 2 Sumatera Selatan dari Partai NasDem, Irma Suryani, terancam gagal kembali lagi ke Senayan. Ini karena Caleg nomor urut satu yang juga Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf itu itu kalah suara dengan rekan separtainya, Hj Sri Kustina yang berada di nomor enam.

Hj Sri Kustina mengklaim dirinya berhasil meraih suara terbanyak di daerah pemilihan Sumsel 2 yang meliputi, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKUS, Prabumulih, Muara Enim, Pali, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang.

Sri optimis berhasil meraih suara terbanyak berdasarkan data internal yang dihimpun relawan-relawan baik tingkat TPS, desa, dan bahkan kecamatan di 11 kabupaten/kota untuk dapil Sumsel 2. “DPR RI kita masih unggul,” kata dia.

Sri mengakui saat ini penghitungan suara masih berlangsung. “Saat ini insyaallah kita masih unggul dari kandidat lain, kita tunggu dari KPU, doain ajah ya,” ucapnya dalam keterangan persnya, Kamis (25/4/2019), seperti dilansir Sindonews.com.

Koordinator Tim Pemenangan Sri Kustina Kabupaten Ogan Ilir, Yusi mengatakan, Sri Kustina masih mengungguli calon lainnya di internal partai Nasdem sendiri. “Sangat mustahil jika yang diprediksi adalah Percha dan Irma Suryani yang bakal melenggang ke Senayan,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun baik dari Desa dan kecamatan, bahwa Sri Kustina masih unggul dari kandidat lainnya.

Mengenai klaim salah satu media massa yang menyebut salah satu kandidat dipastikan melenggang ke Senayan itu katanya, hanya membangun opini publik semata. “Jelas saat ini bu Sri masih unggul dan kami optimis bahwa beliau akan melenggang ke senayan,” terangnya.

Beredarnya berita prediksi caleg DPR RI asal Sumsel dari Partai Nasdem ini juga menuai kritik dari Weddy, Koordinator Tim Pemenangan Kota Prabumulih, pihaknya jelas membantah opini tersebut. Menurut penghitungan yang dilakukan oleh Wali Kota Prabumulih, Suara tertinggi di Kota Prabumulih dari 16 partai, Nasdem menduduki peringkat pertama, sebesar 17.099. Disusul partai Golkar sebesar 13.165 dan PKS 7.099. Selanjutnya Gerindra 7.020, PKB 6.986, PDIP 5.498, Demokrat 4.712.

“Kalau kita lihat hasil penghitungannya suara partai Nasdem menduduki peringkat pertama. Sedangkan untuk suara calegnya Ibu Sri Kustina memperoleh suara terbanyak mencapai 8.050. Disusul Alex Nurdin 6.251, lalu Irma Suryani 5.951, Bertu Merlas 5.797, Moh. Iqbal Romzi 4.146, Wahyu Sanjaya 2.943, Sri Meliyana 2.795, Percha 1.727,” katanya.

“Jadi sangat mustahil, ada yang klaim Percha dan Irma Suryani yang diprediksi masuk ke Senayan sedangkan Ibu Sri Kustina mendapatkan suara terbanyak,” katanya.

Hal sama diutarakan Tugio Koordinator Kabupaten Pali mengatakan untuk di Kabupaten Pali Istri Heri Amalindo ini bertengger di peringkat pertama.

“Kalau ada prediksi Bu Sri Kustina kalah dengan kandidat lainnya, itu tidak mungkin yang pastinya kita akan lihat hasil penghitungan PPK siapa yang akan duduk. Saya yakin Ibu Sri Kustina pasti lolos ke Senayan. Di 11 kabupaten/kota sesuai dengan data C1 nya sudah mencapai 125 ribu suara,” ungkap Tugio. ()

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close