NASIONAL

PermataBank Luncurkan Produk Reksa Dana USD Syariah Global

Jakarta (SI Online) – PermataBank bekerja sama dengan PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) meluncurkan produk reksa dana syariah “Batavia Global ESG Sharia Equity USD,” Rabu, 13 Januari 2021.

Reksa dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD ini bermata uang USD dan berinvestasi pada pasar saham global. Produk ini disebut mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG), tetapi tetap memberikan imbal hasil yang menarik serta konsisten dalam jangka panjang.

Retail Banking Director PermataBank, Djumariah Tenteram, mengatakan pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun telah membuat kehidupan di dunia menjadi berubah dan semakin membuka wawasan bagi investor atas pentingnya memperkuat portofolio mereka di masa yang tidak pasti.

Namun, kata Djumariah, semakin banyak investor yang menginginkan investasi secara berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan, sambil tetap menimbang potensi imbal hasil yang menarik.

“Reksa dana berbasis ESG sudah menjadi tren sejak 2017, namun performanya memang meningkat drastis pada 2020,” kata Djumariah, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (13/01/2020).

Batavia Global ESG Sharia Equity USD diklaim menjadi salah satu produk unggulan pada tahun ini. Djumariah mengaku optimis, mengawali tahun ini masyarakat pasti ingin memulai berbenah perencanaan keuangan, mencari investasi yang cocok return-nya dan sesuai dengan hati nurani.

Direktur Utama PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Lilis Setiadi, mengaku bersama Permata Bank, pihaknya antusias dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi berkelanjutan atau ESG.

“Kami percaya melalui investasi pada Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD, investor mempunyai kesempatan untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik, portofolio yang andal serta membuat dampak positif,” kata Lilis.

Reksa dana dengan nama Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU) menggabungkan investasi konvensional dan wawasan ESG, di mana reksa dana tersebut berinvestasi pada tren dan peluang baru dengan mengedepankan isu sustainability (berkelanjutan) yang memiliki dampak finansial yang nyata.

1 2Laman berikutnya
Back to top button