Tentang Kami

Suara Islam adalah media komunikasi dan informasi untuk menjalin dan merekatkan ukhuwah, sekaligus amar ma’ruf dan nahi munkar. Mengusung tagline “Memperjuangkan Aspirasi dan Hak-hak Umat.”

Berdiri sejak Juli 2006 lalu, Suara Islam lahir atas prakarsa para tokoh, kiai, ulama dan habaib serta pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI). Di antara tokoh Islam yang turut merintis lahirnya media ini adalah KH Yusuf Hasyim (alm), KH Hussein Umar (alm), Dr H Ahmad Sumargono (alm) dan HM Cholil Badawi (alm).

Awalnya, Suara Islam terbit dalam format cetak, yakni berupa tabloid. Terbit dan beredar pada Jumat kedua dan keempat setiap bulannya. Saat itu tabloid Suara Islam didistribusikan ke hampir semua provinsi di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu kemudian dilahirkan pula dalam format digital Suara Islam Online dengan alamat: www.suara-islam.com. Saat itu konten Suara Islam Online mayoritas merupakan konten tabloid.

Suara-islam.com kembali diluncurkan pada Kamis, 7 Maret 2013, bersamaan dengan peluncuran buku “Wawasan Kebangsaan Menuju NKRI Bersyariah” karya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab yang diterbitkan Suara Islam Press di arena Islamic Book Fair (IBF) di Istora, Senayan, Jakarta.

Pada pertengahan 2019, atas pertimbangan teknis Suara Islam Online berpindah domain, dari suara-islam.com menjadi suaraislam.id. Meskipun pengunjung juga masih bisa menggunakan domain yang lama.

Kini Suara Islam Online bernaung di bawah Yayasan Media Suara Islam “YAMSI”.

Pemimpin Redaksi
HM Aru Syeiff Assadullah

Redaktur Pelaksana
M. Shodiq Ramadhan

Redaktur
MS Agusdin
Adilla

Reporter
Syaiful Falah
A. Syakir

Kontributor
Ahmad Hizbullah
Nurbowo
Suwandi (Bandung)

Fotografer
Budi Santoso

Webmaster
Abu Raihan

Direktur
H. Sudadi Abu Abid

Pemasaran dan Iklan
M Susanti
Fajar Nuriman

Legal Officer
Dr. H.M Luthfie Hakim, SH., MH.
H. Munarman, SH.
H. Wirawan Adnan, SH., MH.

Alamat Redaksi
Jl. Kalibata Tengah No. 3A, Lantai 2, Pancoran, Jakarta Selatan 12740
Telp.: 021-22791447 Fax.: 021-22791447.
e-mail: redaksi@suara-islam.com

Penerbit:
Yayasan Media Suara Islam “YAMSI”
Nomor AHU-0007238.50.80.2014 Tanggal 06 Oktober 2014

Back to top button
Close
Close