NASIONAL

YBM PLN Bantu Korban Kebakaran Manggarai

Jakarta (SI Online)-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN secara langsung membantu para korban kebakaran di kawasan Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan. Bantuan berupa layanan kesehatan dan dapur umum disalurkan pada Jumat, 12 Juli 2019.

Sebagai informasi, pada Rabu (10/7) lalu, kebakaran melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Lebak Swadaya 1 RT 12 RW 07, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Lokasi kebakaran ini tepat berada di dekat Stasiun Manggarai.

“Akibat kebakaran ini kurang lebih ada 169 rumah yang terbakar dan 1400 jiwa mengungsi di balai RW dan gedung sekolah yang ada,” kata salah seorang warga korban kebakaran, Wiwi, kepada Tim YBM PLN, Jumat (12/7).

Para korban kebakaran nampak sangat antusias menerima bantuan dari YBM PLN. Di posko kesehatan, 205 warga memeriksakan kesehatan mereka. Rata-rata warga mengalami tekanan darah tinggi yang diakibatkan stres dan kaget karena kebakaran yang menimpa. Rencananya, layanan kesehatan ini akan diadakan kembali pada Ahad (14/7) lusa.

Sementara dapur umum didirikan di lokasi pengungsian yang berada di dekat pos RW 07 setempat. Dapur Umum tersebut ditargetkan dapat menyediakan 600 porsi sehari makanan siap saji untuk para pengungsi dan akan beroperasi hingga Selasa (16/7) mendatang.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak YBM PLN atas bantuan yang diberikan ini, kami warga RW 07 sangat senang menerima bantuan ini. Semoga Allah balas kebaikan YBM PLN dan para muzakinya karena sudah membantu kami disini,” kata Wiwi.

red: farah abdillah

Tags
Back to top button
Close
Close