#PSBB JakartaNASIONAL

15 Juni, Mal di Jakarta Kembali Dibuka

Jakarta (SI Online) – Pada 15 Juni 2020 mendatang, mal atau pusat perbelanjaan di Ibu Kota akan dibuka kembali.

“Pemprov Jakarta sudah menetapkan bahwa tanggal 15 Juni pusat perbelanjaan akan bisa mulai beroperasi,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Emporium Pluit Mall Jakarta, Kamis, 11 Juni 2020, seperti dilansir Vivanews.com.

Apabila sudah dibuka kembali, pusat perbelanjaan harus menerapkan beberapa hal di antaranya kapasitas pengunjung jumlahnya harus 50 persen.

“Rumus 50 persen ini harus dipegang teguh oleh semua, tadi saya menyaksikan cara menghitung pengunjung ketika masuk mal, ada juga cara menghitung pengunjung kalau di dalam satu fasilitas di sini apakah kafe atau restoran atau toko,” katanya.

Kedua, kata dia, memastikan ada jarak aman, banyak jarak aman diperlukan untuk batas agar tetap jaga jarak. Lalu cuci tangan dan menggunakan masker itu prinsip dasar yang harus diikuti.

“Karena setiap perusahaan punya desain berbeda-beda, punya alur keluar masuk yang berbeda maka tiap pusat perbelanjaan desainnya dan rancangannya,” katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini percaya bila pengelola pusat perbelanjaan disiplin, pengunjung ada rasa tenang. Jika pengunjung tenang maka kegiatan di pusat perbelanjaan akan bergerak.

“Tapi bila pengelola tidak memberikan rasa tenang, rasa aman kepada pengunjung maka pengunjung tidak akan datang ke tempat yang berisiko,” ujarnya.

red: a.syakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close