EDITORIAL

250 Anak di Sumatera Antusias Ikuti Program Khitanan Ceria Bakrie Amanah

Tanjung Jabung Barat (SI Online) – Sebagai salah satu mitra kolaborasi Bakrie Amanah, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (BSP) kembali adakan kegiatan Khitanan Ceria di unit-unit perusahaan.

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya di laksanakan di 3 wilayah kerja BSB, yaitu di Kabupaten Asahan, PT Grahadura Leidongprima di Kabupaten Labuhanbatu Utara dan PT Agrowiyana di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Di tahun ini terdapat penambahan satu titik, yaitu di Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaksanaan khitanan dilakukan selama tiga hari, 26 – 28 Desember 2022 yang dibuka di BSP Kabupaten Asahan dan akan di akhiri di BSP Unit Jambi PT Agrowiyana.

Dalam rangkaian kegiatan khitanan ceria ini sebanyak 250 anak di 4 titik hadir memeriahkan acara. Dalam rangkaian kegiatan penutupan khitanan ceria yang dilaksanakan di PT Agrowiyana, terlihat anak–anak sangat menikmati jalannya acara. Bahkan terlihat antusias orang tua dan anak-anak peserta khitan sudah datang sejak pagi.

Menurut Haryadi selaku penanggungjawab acara, peserta diambil dari berbagai wilayah di ring 1 perusahaan. Lebih lanjut Haryadi juga menyampaikan para peserta khitan yang berada di lokasi yang cukup jauh dari perusahaan akan difasilitasi penjemputan untuk bisa lebih memudahkan akses ke lokasi khitanan.

Tak hanya khitanan, seluruh anak-anak peserta juga akan mendapatkan paket bingkisan dan juga santunan sebagai tanda penyemangat kepada anak – anak yang sudah berani dikhitan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Supandi selaku HR Manager PT Agrowiyana dalam sambutannya, ia mengatakan “Semangat dan antusias dari kegiatan ini banyak diikuti oleh masyarakat dari luar perusahaan dan kegiatan khitanan ceria ini adalah merupakan salah satu kegiatan CSR perusahaan untuk bisa lebih mendekatkan perusahaan dengan masyarakat dan lebih mengenal potensi yang ada di masyarakat,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (28/12/2022).

Lebih lanjut Supandi juga mengatakan dengan melihat efek positif yang terjadi, khitanan ceria direncanakan penyelenggaraannya secara rutin setiap tahun. Tentunya berkordinasi terlebih dahulu dengan Bakrie Amanah. Masih menurut Supandi, di PT Agrowiyana sendiri sudah 2 kali menjadi lokasi khitanan ceria, yaitu di tahun 2021 dan tahun 2022.

Fikri salah satu peserta khitanan di unit PT Agrowiyana yang masih kelas 3 SD sangat senang bisa dikhitan. Menurut Fikri dikhitan tidak sakit dan menyehatkan. Saat sudah besar nanti Fikri bercita-cita menjadi seorang Polisi.

Khitanan ceria adalah salah satu program Bakrie Amanah yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyemarakan tahun baru hijriah dan sudah dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, seperti di Pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Pulau Sulawesi.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button