FILANTROPI

Bersama Nagadigit, ASAR Humanity Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung

Tangerang Selatan (SI Online) – Setelah dua kali Ramadhan aktivitas masyarakat terbatasi karena pandemi Covid-19, pada Ramadhan 1443 H ini kegiatan-kegiatan berbagi kepada masyarakat dhuafa mulai menggeliat.

Seperti yang dilakukan lembaga kemanusiaan ASAR Humanity di Kampung Pemulung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis, 21 April 2022. Bersama Nagadigit (Nagaswara Digital) dan Kobar Entertainment, ASAR Humanity menggelar acara “Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung”.

Sejak sebelum Zuhur, di lapak yang dihuni 16 kepala keluarga itu digelar beragam kegiatan. Mulai dari lomba mewarnai untuk anak-anak, pemberian paket sembako, hingga peletakan batu pertama pembangunan jembatan Kampung Pemulung. Di sela-sela itu, sejumlah artis Nagaswara juga tampil menghibur. Warga juga dipersilahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis.

Koordinator warga Kampung Pemulung, Acang, menyampaikan terima kasihnya kepada ASAR Humanity yang terus membersamai dan membina warga. “Kami berterima kasih selama ini telah membantu anak-anak Kampung Pemulung belajar juga mengaji,” kata Acang.

Bukan hanya membantu belajar, ASAR Humanity juga baru saja membantu warga merenovasi mushala dan tempat wudhu. “Sekarang kami mengajukan membangun jembatan yang menghubungkan Jurangmangu Barat dan Timur. Insyaallah usai Idulfitri akan dibangun,” kata dia.

Presiden ASAR Humanity Dicky Irawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Kampung Pemulung, Kamis (21/04/2022).

Perwakilan Nagadigit, Sari Yulandari, dalam sambutannya mengatakan pihaknya pada kegiatan Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung membawa sejumlah penyanyi untuk menghibur warga. “Kami bawa hari ini semoga dapat menghibur warga di sini,” kata dia.

Sari juga mengatakan, pihaknya akan turut membantu pembangunan jembatan usai Idulfitri. Ia berharap jembatan berukuran 6×1,5 meter yang saat ini terbuat dari kayu itu dapat dibangun lebih baik dan bermanfaat untuk warga dalam beraktivitas.

Presiden ASAR Humanity Dicky Irawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Nagaswara yang telah berkolaborasi dengan lembaganya untuk menggelar Berbagi Keceriaan di Kampung Pemulung. “Semoga Nagaswara menjadi perusahaan yang lebih sukses dan berkah,” kata Dicky.

Dicky, yang telah membina warga Kampung Pemulung selama 5-6 tahun terakhir ini juga mengabarkan bila hari kedua Idulfitri nanti akan melakukan kegiatan lebaran bersama warga Kampung Pemulung. “Nanti kita makan ketupat bersama,” kata dia.

Bu Acang, istri koordinator warga yakni Pak Acang, mengaku bersyukur Ramadhan tahun ini mulai ada lagi kegiatan berbagi untuk warga. Sebab dua tahun sebelumnya tidak ada.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button