#Tolak RUU HIPMAHASISWA

Aliansi Mahasiswa Bogor Gelar Aksi Tolak RUU HIP

Bogor (SI Online) – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bogor menggelar aksi penolakan terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Aksi digelar di sekitar Istana Bogor, Selasa (7/7/2020).

Koordinator Umum Aliansi Mahasiswa Bogor Herdiansyah mengatakan, RUU HIP dikhawatirkan akan memecah belah persatuan bangsa.

“Kami mahasiswa Indonesia memandang perlu untuk ikut serta turun aksi menyampaikan aspirasi kami untuk menjaga dan mengingatkan keutuhan persatuan bangsa Indonesia,” ungkap Herdiansyah melalui pernyataan tertulisnya kepada Suara Islam Online.

Untuk itu, sekelompok mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Bogor itu menyatakan menolak RUU HIP. “Kami mendesak DPR RI mencabut RUU HIP dari Prolegnas,” jelas Herdiansyah.

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor itu juga mengatakan, pihaknya menolak perpecahan yang ditimbulkan oleh adanya RUU HIP. “Karena itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7) di Kota Bogor juga digelar aksi penolakan terhadap RUU HIP. Aksi diadakan oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) Bogor Raya. Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat serta ribuan warga Bogor hadir mengikuti aksi damai tersebut.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close