#PSBB JakartaNASIONAL

Angkut Penumpang KRL dari Bogor ke Jakarta, Anies Kerahkan 50 Bus

Jakarta (SI Online) – Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 50 bus gratis ke beberapa stasiun di kota Bogor untuk membantu mengurangi beban kepadatan penumpang komuter (KRL) pada Senin pagi, 15 Juni 2020.

Puluhan bus yang dalam kondisi normal digunakan untuk antar-jemput siswa sekolah di DKI Jakarta itu dikirimkan ke tiga stasiun di sekitar Jakarta antara lain Stasiun Cilebut, Stasiun Bojong Gede dan Stasiun Bogor.

Selain memberangkatkan komuter dari stasiun asal ke Jakarta, bus sekolah gratis ini pada Jumat (19/6) lalu juga akan memulangkan para komuter dari stasiun-stasiun di Jakarta ke stasiun kota asal mereka.

Pada Senin subuh (15/6/2020), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, ditemani Walikota Bogor, Bima Arya, meninjau pelaksanaan pengangkutan penumpang KRL menggunakan bus sekolah di Stasiun Bogor.

“Kita menyiapkan 50 bus yang dikirimkan ke beberapa stasiun. Jadi harapannya bisa membantu mengurangi beban karena penuhnya penumpang di hari Senin pagi. Dan diparkirnya di depan (bus sekolah gratis), jadi sebelum masuk stasiun, mereka bisa menggunakan bus ini,” ujar Anies usai peninjauan.

Anies menyebut bantuan bus sekolah tersebut tak hanya untuk mengurangi kepadatan manusia di jam sibuk, tetapi untuk keselamatan semua selama Jakarta masih memberlakukan sistem pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Ini semua dikerjakan bukan semata-mata untuk memenuhi peraturan. Tapi, untuk keselamatan pekerja, untuk keselamatan seluruh masyarakat,” ujar Anies.

Anies mengimbau para pekerja yang menggunakan KRL untuk mematuhi kebijakan menjaga jarak fisik, guna kenyamanan sesama sembari mencegah penyebaran COVID-19.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close