#Wabah CoronaNASIONAL

Anies Jamin Biaya Pendidikan Anak Tenaga Medis yang Gugur Tangani COVID-19

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi jasa besar tenaga medis dalam menangani para pasien COVID-19.

Tak hanya sekadar memberikan fasilitas kepada tenaga medis, Anies bahkan berjanji menjamin bahwa putra-putri dari tenaga medis yang gugur karena turut menangani COVID-19, biaya pendidikannya akan ditanggung.

“Sebagai bentuk hormat kami, selain santunan kematian, bagi putra-putri dari tenaga kesehatan COVID-19 yang gugur, Pemprov DKI juga akan menjamin seluruh biaya pendidikannya sampai kuliah,” kata Anies dalam akun Instagramnya, Senin (11/5/2020).

Anies menyampaikan, sejak virus COVID-19 mewabah pada Maret 2020, Pemprov DKI telah memberikan tambahan insentif, akomodasi di hotel milik DKI, dan termasuk fasilitas transportasi bus TransJakarta khusus tenaga medis.⁣

“Kami menyadari sebesar apapun santunan, jaminan sosial tidak akan pernah bisa menyamai perjuangan dan pengorban para tenaga medis ini. Pada mereka kami haturkan rasa hormat dan rasa terima kasih yang tak terhingga,” tandas Anies.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button