ZISWAF

Bakrie Amanah Bangun MCK Darurat dan Bale Warga di Mamuju

Mamuju (SI Online) – Kelompok Bakrie melalui Bakrie Amanah meresmikan program rehabilitasi dan rekontruksi Bakrie Tanggap untuk Sulawesi Barat. Program rehabilitasi dan rekonstruksi ini dibangun untuk warga Sulawesi Barat yang terkena dampak bencana gempa yang terjadi pada bulan Januari yang lalu.

Sama dengan program rehabilitasi dan rekontruksi yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, program yang dilaksanakan di Mamuju juga berfokus pada pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial. Fasilitas umum dan fasilitas sosial yang dibangun berupa dua unit MCK Darurat dan satu unit Bale Warga sekaligus difungsikan sebagai madrasah anak.

Di Mamuju, MCK Darurat dan Bale Warga dibangun di Dusun Tamao, Desa Tampalang, Kecamatan, Mamuju. Kedua unit bantuan dari Kelompok Bakrie ini berada di kawasan tanah wakaf milik Masjid Daarul Fallah.

MCK Darurat ini dibangun agar kebutuhan warga penyintas bencana terhadap sanitasi dan kebutuhan air bersih dapat terpenuhi. Sedangkan Bale Warga dan madrasah anak ini dibangun agar kebutuhan sosial keagamaan warga masyarakat dapat terpenuhi terlebih dalam waktu dekat ini kita akan menyambut bulan suci Ramadan.

Selain kedua proyek fasum dan fasos tersebut, Bakrie Amanah juga melakukan pembangunan MCK Darurat di Puskesmas Tapalang sebagai upaya dukungan terhadap penyediaan kebutuhan air bersih pada fasilitas kesehatan. Semua fasum dan fasos yang dibangun Kelompok Bakrie ini akan melayani kurang lebih 700 penerima layanan manfaat

Ketua Bakrie Amanah, Hendrajanto Marta Sakti, menyampaikan fasilitas dibangun oleh Bakrie Amanah merupakan kontribusi dari Kelompok Bakrie baik itu keluarga Bakrie, Kelompok Usaha Bakrie, Majelis Taklim maupun Insan Bakrie. Program ini juga merupakan kolaborasi antara Bakrie Amanah dan Sinergi Foundation.

Ketua Bakrie Amanah, Hendrajanto Marta Sakti.

“Semoga fasilitas yang di bangun dan akan dibangun ini dapat dikelola oleh warga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya,” kata Roy dalam sambutannya secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Sementara itu, CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Bakrie Amanah dan Kelompok Bakrie kepada Sinergi Foundation atas kolaborasi di program kebencanaan ini semoga akan terus berlanjut di program – program lainnya.

Mewakili warga setempat, Kamaludin, menyampaikan rasa terima kasih atas fasilitas yang diberikan kepada warganya.

“Terima kasih Kelompok Bakrie sekarang warga bisa mengakses kebutuhan sanitasi yang lebih baik dan nanti pada saat bulan Ramadan kami memiliki fasilitas untuk berkegiatan seperti ramadan sebelumnya,” kata dia.

Rencananya setelah Bale Warga dan Madrasah Anak ini rampung Bakrie Amanah akan mengadakankegiatan Ramadhan untuk Negeri 1442 H di daerah ini dengan tema “Peduli Sesama Tebarkan Kebaikan.”

Red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button