#Banjir 2020NASIONAL

Banjir Melanda, Anies: Anda yang Berdiskusi Sebabnya, Saya Bekerja Menuntaskan Dampaknya

Jakarta (SI Online) – Wilayah Jakarta kembali dikepung banjir dampak dari hujan lebat yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya pada Selasa dini hari.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga saat ini masih berjibaku melakukan penanggulangan bencana banjir tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sejak Selasa (25/2) dini hari, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta telah bekerja di lapangan. Mereka bertugas untuk membantu evakuasi daerah terdampar dan membangun pos pengungsian. Termasuk pos kesehatan dan pos kebutuhan pokok bagi seluruh masyarakat Jakarta.

“Sekarang kita konsentrasi pada penanggulangan bencana di masyarakat. Jadi konsentrasi kita ke sana. Semua sumber daya kita lakukan, kita siapkan untuk terjun, semua kegiatan pemprov difokuskan ke lapangan. Pertemuan, rapat semua batal, semuanya turun ke lapangan,” ujar Anies Baswedan seusai memantau Pintu Air Manggarai, Selasa (25/2/2020) seperti dilansir Sindonews.com.

Anies menjelaskan, saat ini sedikitnya terdapatt 800 petugas di setiap wilayah yang terdampar banjir. Apabila ditambah petugas pompa, kemungkinan ada sekitar seribuan. Sedangkan jumlah pompa mobile yang bekerja sebanyak 170 Unit.

“Kita konsentrasi pada penanganannya. Nanti Anda yang berdiskusi sebabnya, saya bagian bekerja untuk menuntaskan dampaknya,” kata Anies.

Saat ini jumlah RW yang terdampak banjir masih bergerak terus. Informasi yang diperoleh, 200 RW terdampak banjir dari 2.738 RW yang ada di Jakarta.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi 112 atau datang ke kantor kelurahan terdekat.

red: asyakira

Artikel Terkait

Back to top button