#Ramadhan 1441 HZISWAF

Daarul Qur’an Salurkan APD ke RSU Kabupaten Tangerang

Tangerang (SI Online) – Wabah coronavirus disease (COVID-19) masih belum usai di Indonesia. Jumlah pasien positif terpaparnya saat ini bahkan telah mencapai angka belasan ribu, dengan jumlah kematian ribuan jiwa.

Untuk menangani para pasien terpapar virus ini, para tenaga medis membutuhkan alat pelindung diri (APD) agar dirinya maksimal dalam membantu kesembuhan pasien. Namun, hingga saat ini, APD masih menjadi barang langka bagi para petugas medis. Mereka kerap kekurangan APD saat harus menangani pasien.

Oleh karenanya, PPPA Daarul Qur’an menyalurkan APD bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang, Banten. Kebetulan, RSU Kabupaten Tangerang adalah rumah sakit rujukan provinsi pertama di Banten untuk menangani kasus covid-19.

Menurut Dokter Spesialis Bedah RSU Tangerang, Muhammad Rifki, banyak pasien rawat yang sembuh dari covid-19.

“Alhamdulillah banyak pasien yang sembuh di sini. Kemarin ada dua kasus ibu positif covid-19 melahirkan secara normal, ada juga yang sesar, Alhamdulillah lahirannya selamat, dan bayinya sudah kita tes covid-19, hasilnya negatif,” ujar Rifki, di Tengerang, Banten, Selasa (19/5/2020).

Ia juga menuturkan, sebagai tenaga medis adalah sebuah kebanggaan jika melihat pasien yang dirawatnya sembuh.

“Alhamdulillah, kebanggaan dan kebahagiaan sebagai tenaga medis itu jika bisa melihat pasien kami itu sembuh, khususnya pada kasus covid-19 ini,” katanya.

APD yang merupakan hasil sumbangan dari donatur PPPA Daarul Qur’an dan mitra Paytren ini diterima langsung oleh dokter Rifki. Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan dukungan dengan membantu pengadaan APD bagi tenaga medis rumah sakit tempatnya mengabdi.

“Jazakumullah. Kalau APD dari Daarul Qur’an ini insyaallah perlindungannya ada dua. Pertama, perlindungan dari virus melalui bahan APDnya. Kedua, perlindungannya dari doa yang dilantunkan asatidz dan donaturnya,” ujarnya.

Ketua Satgas Covid-19 PPPA Daarul Qur’an Ustaz Solehuddin juga mengucapkan terima kasih karena bantuan APD diterima oleh pihak rumah sakit.

“Terima kasih sudah mau menerima, semoga bermanfaat untuk para dokter dan perawat di sini,” pungkasnya.[]

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close