#Ramadhan 1441 HZISWAF

Daarul Qur’an Salurkan Paket Sembako kepada Guru Ngaji di Pandeglang

Pandeglang (SI Online) – Usianya tak lagi muda. Namun Abah Husin (80) tetap semangat untuk mengajar santri-santrinya mengaji. Meski demikian, pandemi Covid-19 telah membuat Abah Husin libur mengajar. Sebab, ia tak ingin tertular atau menularkan virus yang belum ada obatnya ini.

Abah Husin tak hanya sekadar guru ngaji. Ia adalah sesepuh desa, tokoh masyarakat, sekaligus pelopor guru ngaji di Kampung Sangku, Desa Awilega, Kecamatan Keroncong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Desa Awilega berada di pelosok dan jauh dari perkotaan. Oleh karenanya, Abah Husin mengaku terkejut saat mendapatkan bantuan paket sembako dari para donatur PPPA Daarul Qur’an. Menurut Abah Husin, wilayahnya ini jarang mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

Alhamdulillah, terima kasih PPPA Daarul Qur’an dan donatur, ini bantuan yang saya sendiri teu duga, yang pasti ini semua datangnya dari Allah,” tuturnya pada Kamis (7/5).

Tak hanya menyalurkan puluhan paket sembako kepada guru ngaji dan dhuafa di Desa Awilega, PPPA Daarul Qur’an juga medistribusikan bantuan lainnya berupa ember dan sabun cuci tangan, masker serta Al-Qur’an yang diberikan kepada masjid dan jamaah sekitar lokasi.

Menurut Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur, aksi ini merupakan salah satu program lembaganya pada bulan Ramadan ini untuk membantu para guru ngaji dan dhuafa yang terdampak wabah covid-19.

“Insyaallah, PPPA Daarul Qur’an akan terus mendampingi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama mereka yang berjasa mendidik anak-anak di berbagai pelosok daerah, dan masyarakat dhuafa,” ujarnya.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button