#Wabah CoronaNASIONAL

Ditulis Tangan, Ini Surat Terbuka Siti Fadilah Supari untuk Jokowi Soal Corona

Jakarta (SI Online) – Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, yang saat ini berada di rumah tahanan (rutan) Pondok Bambu menulis surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Surat sepanjang empat halaman yang ditulis tangan itu berkaitan dengan penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Surat tersebut berisi mengenai penanganan virus corona dengan sistem screening masal pada zona merah. Screening lebih baik lagi diterapkan secara skala besar, tetapi biaya yang besar screening diterapkan pada zona merah saja.

Selain itu, Siti Fadilah menyarankan agar pemerintah membuat reagen sendiri daripada mengimpor. Pasalnya dengan sampel yang ada di dalam negeri, tingkat akurasi reagen dalam mendeteksi virus corona lebih bagus dibandingkan dengan mengimpor produk tersebut.

Berikut ini isi surat terbuka Siti Fadilah kepada Jokowi:

Pak Jokowi yang terhormat,

Bersama surat ini saya dari dalam penjara, ijinkanlah menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap bangsa kita yang sedang menghadapi wabah Corona ini. Lewat surat ini juga, ijinkan saya menyampaikan beberapa masukan usulan beberapa hal yang sederhana saja,– untuk memperkuat kebijakan bapak yang sudah bapak tetapkan dalam mengatasi wabah Corona ini.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button