NASIONAL

DKI Jakarta Juara Satu di Dua Katagori Penghargaan Pilar-Pilar Sosial Penanganan Covid dari Kemensos

Jakarta (SI Online) – Pemprov DKI Jakarta lagi-lagi menoreh prestasi. Usai mendapatkan penghargaan Government Procurement Award dari LKPP RI, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan juara pertama dalam ajang Penghargaan Pilar-Pilar Sosial dalam Penanganan COVID-19 Tahun 2020 dari Kementerian Sosial.

Tak main-main, Jakarta menang dalam dua katagori. Yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua FK LKS Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sidik, dari Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara dalam perhelatan nasional Padmamitra Awards dan Piagam Penghargaan Pilar Sosial, Selasa (17/11/2020) lalu.

Ketua FK LKS Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Sidik mengatakan, saat ini 213 LKS multi layanan dalam menjawab Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial di DKI Jakarta. Karena itu, penghargaan yang diperoleh adalah untuk mereka semua. “Tentunya penghargaan ini buat mereka semua,” ungkapnya.

Baca juga: DKI Jakarta Raih Government Procurement Award dari LKPP RI

Sementara itu, Mensos Juliari P Batubara mengatakan, Award dan penghargaan yang dilakukan Kemensos dimaksudkan menumbuhkan semangat badan usaha dan Pilar-Pilar Sosial.

“Yang belum mendapatkan penghargaan, agar berlomba-lomba dalam penanganan masalah sosial di wilayah masing-masing,” ujar Juliari pada malam penganugerahan Padmamitra Award dan Penghargaan bagi Pilar-Pilar sosial dalam Penanganan COVID-19 Tahun 2020 di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Sebagai informasi, penghargaan Padmamitra adalah penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi dari Pemerintah kepada Badan Usaha yang telah menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang Kesejahteraan Sosial.

Seperti dilansir kemensos.go.id, Padmamitra Award diberikan kepada 15 badan usaha dalam empat katagori, yaitu Kemiskinan, Kebencanaan, Keterpencilan, serta Disabilitas.

Sedangkan penghargaan untuk Pilar-Pilar Sosial terdiri dari empat katagori, yakni Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) berdasarkan provinsi dari urutan pertama hingga kelima.

DKI Jakarta berada di peringkat pertama untuk katagori Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

red: faza haniyya/dbs

Artikel Terkait

Back to top button