AGENDA DAKWAH

DKM Al Munawaroh Bogor akan Gelar Pelatihan Sembelih Hewan Kurban

Bogor (SI Online) – Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Munawaroh, Sentul City, Bogor, Jawa Barat, akan mengadakan pelatihan penyembelihan hewan kurban secara syar’i pada Ahad 26 Juli 2020 mendatang.

Pimpinan DKM Al Munawaroh KH Roudl Bahar mengatakan, ilmu tentang penyembelihan hewan kurban secara syar’i sangat penting dimiliki oleh para penyembelih di setiap masjid.

“Kita sering melihat kasus dimana masjid tidak siap menyembelih hewan kurban, oleh karena itu pelatihan ini diadakan agar setiap masjid memiliki penyembelih (eksekutor) yang menguasai teknik dan ilmunya,” ujar KH Roudl Bahar dikutip Suara Islam Online, Jumat (24/7) dalam wawancaranya bersama FUI Channel.

Karena itulah, ulama yang akrab dipanggil Abah Roudl itu berharap pelatihan tersebut bisa diikuti oleh para penyembelih dari setiap masjid dari berbagai wilayah khususnya dari masjid terdekat dari wilayah Kota dan Kabupaten Bogor.

“Insyaallah kita akan menghadirkan pakar penyembelihan hewan kurban yaitu Ustaz Suhardi Sulaeman yang akan memberikan materi pelatihannya,” ujar Abah Roudl.

Acara yang akan dilaksanakan dari jam 8.30 wib itu juga akan dihadiri sejumlah ulama seperti KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI), KH Badruddin Subhky (Tokoh PUI Jabar), KH Taufiqurrahman (Ulama asal Jabar) dan lainnya.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close