NASIONAL

FPI Bogor: Pemilu Damai Jika Jujur dan Adil Ditegakkan

Bogor (SI Online) – Berbagai elemen masyarakat Bogor yang tergabung dalam Forum Kedaulatan Rakyat Republik Indonesia (FKR-RI) menggelar aksi damai untuk menyikapi adanya indikasi kecurangan Pemilu 2019.

Aksi yang dihadiri ratusan massa tersebut digelar di depan Kantor KPUD Kota Bogor setelah pelaksanaan Shalat Jumat, 3 Mei 2019.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Kota Bogor Ustaz Asep Abdul Qodir menyanggah pernyataan bahwa seolah Pemilu saat ini berjalan dengan damai dan baik. “Damai itu kalau kejujuran dan keadilan ditegakkan, damai itu kalau wasit adil dan tidak ikut bermain, kalau tidak adil maka tidak mungkin akan ada keadilan,” ujarnya saat berorasi.

Dalam kesempatan tersebut, Asep meminta Komisioner KPUD untuk memberi pernyataan dan bersumpah di depan massa untuk tegak lurus sesuai aturan dan akan menjaga suara rakyat dengan amanah.

Selain itu, ia juga mengajak umat untuk selalu semangat berjuang. Menurutnya, umat harus selalu siap siaga dan istiqomah berjuang bersama komando ulama. “Kita tidak boleh kendor sampai keadilan dan kejujuran dapat ditegakkan,” ungkapnya.

Menurutnya, kejujuran harus dijunjung tinggi dan kecurangan harus dilawan. “Karena kejujuran mendatangkan berkah Allah dan kecurangan serta kejahatan mendatangkan laknat dan murka Allah SWT,” tandasnya.

Di aksi tersebut juga dilakukan pembacaan doa untuk para petugas KPPS yang meninggal dan sakit. Acara yang banyak dihadiri kaum wanita atau yang populer disebut “emak-emak” itu berlangsung dengan tertib dan lancar. Aksi damai tersebut selesai jelang waktu shalat ashar.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button