ORMAS ISLAM

Gerakan Hafizh On The Street Gelar Mukernas sekaligus Milad ke-5 di Bandung

Bandung (SI Online) Hafizh On The Street (HOTS), sebuah komunitas penghafal Alquran online melaksanakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) pertama sekaligus merayakan Milad ke-5 di Villa Pleasent Hill Lembang, Bandung, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden HOTS, Ustaz Deny Ibnu Hajar. Ia mengatakan, HOTS merupakan tempat orang-orang berdakwah dan setiap anggotanya adalah agen-agen dakwah

“Dalam rangka memberikan hal yang terbaik untuk umat, kita harus melihat dan belajar dari organisasi besar lain agar bisa lebih baik lagi,” pesannya.

Menurutnya, HOTS dapat mengambil pelajaran dari organisasi besar yang telah lama berdiri di Indonesia, misalnya Muhammadiyah yang baru saja melakukan milad.

“Pada milad 107 Muhammadiyah dapat melahirkan ribuan amal usaha. Maka nantinya HOTS diharapkan saat Milad ke-107 bisa melebihi yang dicapai Muhammadiyah, NU dan organisasi besar lainnya,” ungkap Ustaz Deny.

Dalam mewujudkan harapan tersebut, di momen milad kali ini HOTS melakukan Penyaluran Gerakan Tebar Sedekah (GTS) secara simbolik yang diikuti oleh yatim duafa di wilayah sekitar Lembang. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kota Bandung.

Dalam acara Mukernas, digelar pula shalat Jumat dengan khatib dan imam yaitu Syeikh Thyazen Al Hakimi. Ia adalah guru dari Ustaz Muzammil Hasballah, seorang qari terkenal asal Aceh.

Pada malam harinya HOTS menggelar kegiatan yang tak kalah semarak yaitu Tabligh Akbar dan Muhasabah Alquran bersama Ustaz Bobby Herwibowo.

rep: adinda
red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close