#Bencana 2021NASIONAL

Gubernur Anies Sapa Warga Korban Banjir di GOR Otista

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi masyarakat yang menjadi korban banjir di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 20 Februari 2021. Mereka untuk sementara mengungsi di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista.

Bukan hanya menyapa warga di dalam GOR, Anies juga melihat langsung dapur umum yang sedang beroperasi untuk melayani warga.

“Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tempat-tempat untuk masyarakat terdampak agar bisa tinggal sementara. Salah satu contohnya di GOR Otista ini, untuk sementara menampung warga terdampak di Bidara Cina,” kata Anies melalui akun Facebooknya, dikutip Sabtu (20/02/2021).

Dalam situsi pandemi Covid-19 ini, Anies memastikan tersedia fasilitas pelayanan kesehatan, kebutuhan makan, tempat istirahat dan semuanya dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Targetkan Enam Jam Banjir Surut, Anies: Terkendala Air Kiriman Bogor dan Depok

Mengenai lamanya operasional posko, Anies menegaskan, posko pengungsian akan tetap dipertahankan sampai warga bisa sepenuhnya bisa kembali tinggal di rumah.

Anies Baswedan menyapa warga di GOR Otista, Jaktim, Sabtu (20/02).

“Dan setelah surut, sambil membersihkan lingkungan, membersihkan rumah mereka masih bisa menggunakan tempat pengungsian, termasuk seluruh fasilitas kesehatannya,” kata Anies.

Baca juga: Kepala BMKG: Banjir Jabodetabek karena Cuaca Ekstrem dan Hujan Lebat

Anies juga mengatakan, untuk pengendalian banjir Pemprov DKI Jakarta sudah menganggarkan dan menyiapkan, termasuk infrastruktur sarana prasarana tanggap bencana.

“Sehingga bila menghadapi situasi seperti ini kita sudah siap, kapan saja dibutuhkan sudah siap,” katanya yakin.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button