#PSBB JakartaNASIONAL

Gubernur Anies Sertakan Sepucuk Surat dalam Paket Sembako, Apa sih Isinya?

Jakarta (SI Online)-Sejak Kamis 9 April 2020 lalu, Pemprov DKI Jakarta mulai membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Bantuan pertama kali diberikan kepada warga di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Program yang berlangsung selama dua pekan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama pada 9-18 April 2020 dengan target penerima 1,2 juta Kepala Keluarga masyarakat kurang mampu dan rentan yang terdampak COVID-19.

Untuk tahap kedua akan dilaksanakan paa 19-23 April 2020 bagi masyarakat miskin dan rentan yang belum terdaftar.

Seperti yang sudah diberikan masyarakat, isi paket sembako dari Pemprov DKI itu adalah 5 kg beras, 2 kaleng daging ikan kemasan (sarden), 1 bungkus minyak goreng, 2 bungkus biskuit, 2 buah masker dan 2 buah sabun.

Selain itu, Gubernur Anies Baswedan juga menyertakan sepucuk surat dalam amplop dengan kop Gubernur DKI Jakarta. Lalu apa isi surat tersebut?

Berikut isi surat Anies kepada warga Ibu Kota:

Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta

Jakarta, 9 April 2020

Assalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh,

Ibu/bapak warga Jakarta yang saya hormati, semoga ibu/bapak semua dalam keadaan sehat. Seiring dengan surat ini, mohon diterima dengan baik paket sembako dari Pemprov DKI Jakarta ini untuk sedikit ringankan beban keluarga ibu/bapak dalam melewati masa pembatasan sosial bersekala besar yang sedang berjalan di kota kita.

Saat ini kita sedang bertempur melawan musuh yang tak terlihat, virus Corona, yang akan berbahaya bila tak kita kendalikan. Menang melawan virus ini membutuhkan tekad dan kerja sama, yaitu dengan membatasi interaksi antar kita, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menutup hidung dan mulut dengan masker atau kain saat harus keluar rumah.

Ini bukanlah masa-masa yang ringan dan menyenangkan, melainkan ini masa-masa yang akan menantang. Namun ini bukanlah pertama kali bangsa kita diberi cobaan berat, melainkan sudah berkali-kali dan kita selalu mampu melewatinya bersama. Keteguhan, kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama dan bergotong royong adalah kekuatan bangsa kita dalam melewati setiap cobaan yang menerpa ini pula yang akan kita lakukan bersama saat ini.

Kami di Pemprov DKI akan bekerja sekuat tenaga untuk membuat masa-masa sulit ini menjadi lebih ringan untuk dilewati mari kita lakukan peran masing masing secara serius agar cobaan ini dapat segera teratasi.

Semoga Allah memberikan kesehatan kekuatan dan kesabaran kepada ibu/bapak beserta keluarga dan juga kepada seluruh warga Jakarta. Tak lupa kami mohonkan doa dari ibu/bapak semua untuk para tenaga kesehatan dokter dan lerawat yang sedang berjuang keras membantu kesembuhan saudara-saudara kita yang terpapar virus Corona. Semoga Allah lindungi mereka, semoga Allah lindungi kota Jakarta, semoga Allah melindungi kita semua.

Wassalam,

Anies Baswedan

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button