NASIONAL

Gubernur Anies Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Mendagri

Jakarta (SI Online) – Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian memberikan penghargaan “Karya Bhakti Peduli Satpol PP” kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Penghargaan itu diserahkan Dirjen Bina Administrasi Wilayah bersama Direktur Satpol PP dan Linmas Kementrian Dalam Negeri di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Kamis (4/03/2021) lalu.

Seperti dikutip dari Facebook Anies Baswedan, Sabtu (6/3), penghargaan itu diberikan berdasarkan kriteria penilaian sesuai Pemendagri No.17 Tahun 2019, sebagai apresiasi Menteri Dalam Negeri terhadap Kepala Daerah yang memberikan dukungan penuh dalam peningkatan peran, tanggung jawab serta peningkatan tugas dan fungsi Satpol PP di Daerahnya.

“Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen dan integritas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda), menyelenggarakan ketertiban umum, serta melindungi masyarakat,” kata Anies.

Anies mengatakan, di masa pandemi ini, Satpol PP bukan sekadar menegakkan peraturan. Lebih dari itu, penindakan dan pengawasan kita untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus corona.

“Pada setiap tindakan tunjukkan bahwa kita bekerja atas nama negara, karena itu harus bertindak sesuai dengan seluruh protokol yang dimiliki Satpol PP,” kata dia.

Sebelumnya, Anies juga mengumumkan prestasi salah satu BUMD milik DKI Jakarta, Transjakarta.

Transjakarta berhasil mendapatkan penghargaan “Indonesia Best BUMD Awards 2021” sebagai “Leading Digital Innovation Programs to Integrate Transportation System at DKI Jakarta, Java Island” kategori transportasi.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button