#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Habib Bahar Dipindahkan Tanpa Diketahui Keluarga dan Pengacara

Jakarta (SI Online) – Dipindahkannya Habib Bahar bin Smith dari Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, ke Lapas Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah ternyata tanpa sepengetahuan pihak keluarga dan pengacara.

Anggota Komisi I DPR Fadli Zon mengungkap hal tersebut. Fadli mengaku dirinya baru dihubungi istri Habib Bahar yang mengabarkan bila keluarga dan Pengacara tidak mengetahui pemindahan Habib Bahar.

“Barusan saya dapat telpon dari istri Habib Bahar bahwa pemindahan tersebut tidak diketahui keluarga maupun Tim Pengacara,” ungkap Fadli melalui akun twitternya, Rabu 20 Mei 2020.

Baca juga: Malam-malam, Habib Bahar Dipindahkan ke Lapas Nusa Kambangan

Selain itu, kata Fadli, keluarga juga dipersulit saat hendak menjenguk Habib Bahar saat masih berada di Lapas Gunung Sindur.

“Kenapa jadi makin sewenang-wenang begini? Apalagi ini bulan Ramadhan jelang Idul Fitri,” tanya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, melalui akun twitternya pula, Fadli juga bersaksi bila Habib Bahar bin Smith adalah orang yang istiqamah dan berani.

Baca juga: Habib Bahar Ditahan Lagi Hingga 18 November 2021

Menurut Fadli, perjalanan dan pengalaman Habib Bahar akan semakin menempa dirinya menjadi kokoh dan kuat dalam keyakinan memperjuangkan kebenaran.

“Tak banyak lagi ulama seperti beliau. Saya yakin ia akan menjadi tokoh penting ke depan,” kata politisi asal Dapil Kabupaten Bogor itu.

red: shodiq ramadhan

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close