NASIONAL

Hadir di Milad FPI, Gubernur Anies Tegaskan Keadilan akan Tegak di Jakarta

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam peringatan milad FPI ke-21 sekaligus HUT RI ke-74 di Stadion Rawabadak, Jln Alur Laut, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019).

Dalam sambutannya, Anies mengucapkan selamat milad kepada FPI dan berharap semoga FPI makin terasa manfaatnya bagi umat dan bangsa.

Anies menegaskan bahwa di Jakarta satu per satu keadilan akan dituntaskan. Ia juga mengungkapkan alasan Pemprov DKI tahun ini merayakan HUT RI di kawasan reklamasi.

“HUT RI kali ini dilakukan di reklamasi, itu untuk mengirimkan pesan kepada mereka, bahwa ini tanah kita, ini air kita, ini tanah air kita, itu semua dilakukan untuk menegaskan kepada seluruh Indonesia bahwa di Jakarta tidak ada lagi jual beli kedaulatan, artinya kita berhadapan dengan mereka yang kepentingannya terganggu,” kata Anies.

Meski demikian, kata Anies, kalau semua diniatkan untuk perjuangan akan selalu ada jalan. “Insyaallah kita yakini seperti masa awal pendirian negeri ini, kalau kita niatkan untuk perjuangan maka insyaallah akan selalu ada jalan. Dan tantangannya juga tidak sedikit, tetapi kita akan hadapi, kita akan tunjukkan bahwa di kota ini akan ada keadilan,” tegas Anies.

Terkait keberadaan FPI, Anies mengatakan bahwa saat ini beruntung ada sosial media yang mengabarkan dimana ada bencana alam selalu ada FPI yang membantu. “Di Jakarta ada kebakaran, yang muncul pertama kali adalah rombongan FPI, jadi sosial media membuat kita melihat fakta yang sebenarnya,” ungkap Anies.

Ia berpesan, di masa-masa berikutnya tunjukkan bahwa kehadiran FPI menjadi perekat persatuan di umat dan bangsa ini.

Selain itu, Anies juga mengatakan akan selalu tegas terhadap pelanggaran khususnya kemaksiatan di ibu kota. “Setiap ada pelanggaran misalnya tempat-tempat prostitusi, laporkan kepada kami maka akan akan tutup. Penegakan hukum ada pada kami yang berseragam tetapi semangat amar makruf nahi munkar ada di semua orang,” jelasnya.

Gubernur Anies mendoakan insyaallah ke depan FPI makin sukses, makin berkembang dan terasa keberadaannya. “Kita doakan juga imam besar kita (Habib Rizieq Syihab) supaya diberikan kesehatan dan kemudahan dalam setiap urusanya,” tutur Anies.

Anies juga minta didoakan agar diberikan kemudahan dan selalu istiqomah dalam menjalankan amanah kepemimpinannya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close