NASIONAL

Hibahkan Rp400 Miliar untuk Guru Agama DKI, Anies Dapat Penghargaan dari Menag

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI.

Penghargaan di bidang keagamaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Agama Fachrul Razi pada Malam Tasyakuran Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama, di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kemenag, Jakarta, Kamis malam (16/01/2020).

“Kami berterimakasih karena Gubernur DKI Jakarta telah memberikan hibah senilai Rp400 miliar rupiah untuk kesejahteraan guru agama di DKI Jakarta,” kata Fachrul.

Selain Anies, Menag juga memberikan penghargaan kepada lima kepala daerah lainnya.

Masing-masing adalah Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang telah menghibahkan tanah lebih dari 23 Ha untuk pembangunan Asrama Haji, Gubernur Riau Syamsuar yang telah memberikan hibah tanah bagi Kantor Urusan Agama (KUA) pada 56 lokasi di Provinsi Riau, dan Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin yang telah memberikan hibah sebesar Rp18 miliar untuk kesejahteraan guru di pesantren.

Penghargaan juga diberikan kepada Walikota Kupang NTT Jefirstson R.Riwu Kore yang telah menghibahkan tanah seluas 4.592 meter persegi untuk pembangunan tempat ibadah Buddha. Terakhir, Bupati Bolaang Mongondow Iskandar Kamaru yang telah menghibahkan 4,2 miliar untuk pengembangan Bimas Hindu.

red: shodiq ramadhan
sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close