#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Hotel Tempat Isolasi Pasien Corona Ambruk, 70 orang Terperangkap

China (SI Online) – Bangunan hotel di Kota Quanzhou, Provinsi Fujian, China, Sabtu pukul 19.30 waktu setempat (18.30 WIB), ambruk. Hal itu menyebabkan 70 orang yang dikarantina akibat wabah COVID-19 di hotel tersebut terperangkap.

Pemerintah Kota Quanzhou menyatakan, hingga pukul 21.55 waktu setempat 34 orang berhasil diselamatkan.

“Hingga pukul 9:55 malam, 34 telah diselamatkan, menurut pemerintah Kota Quanzhou. Xinjia Hotel digunakan sebagai situs karantina untuk mengisolasi orang yang memiliki kontak dekat dengan pasien yang terinfeksi,” tulis China Daily.

Hotel Xinjia yang berada di Distrik Licheng digunakan untuk menampung orang-orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan penderita COVID-19.

Seorang saksi mata bermarga Wu yang tinggal tidak jauh dari lokasi mendengar dentuman keras saat makan malam yang dikiranya suara ledakan.

Lalu dia berlari menuju balkon rumahnya dan melihat satu bangunan runtuh. Beberapa orang diselamatkan dari reruntuhan bangunan, demikian Wu dikutip mnw.cn.

Menurut dia, hotel yang dibangun di wilayah timur daratan China itu tingginya lima meter.

Sampai saat ini pemerintah daerah setempat mengerahkan tim berkekuatan 147 orang untuk menyingkirkan reruntuhan material bangunan dan mengevakuasi korban.

Sementara itu, operasi penyelamatan korban yang terkubur di reruntuhan terkendala banyak faktor, salah satunya ialah material gedung yang sulit ditembus dengan cara manual. Selain itu, lokasi robohnya hotel juga sangat gelap.

red: asyakira/dbs

Artikel Terkait

Back to top button