#Wabah CoronaNASIONAL

Innalillahi, Sekda DKI Jakarta Saefullah Meninggal Dunia

Jakarta (SI Online) – Kabar duka datang dari Pemprov DKI Jakarta. Setelah diumumkan positif terkena COVID-19, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, siang ini dikabarkan meninggal dunia. Saefullah meninggal di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita .. telah dipanggil pulang ke rahmatullah …Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS …Mohon doakan .. Bagi semua .. segerajan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan sholat ghaib utk almarhum,” demikian bunyi pesan tertulis yang dikirim Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu 16 September 2020.

Seperti diketahui, Saefullah tengah berjuang melawan virus Corona yang dideritanya.

Pada Selasa (15/9), Anies mengajak seluruh jajarannya mendoakan kesembuhan Saefullah. Selain itu, Anies mengajak untuk mendoakan seluruh warga DKI yang positif COVID-19 segera diberi kesembuhan.

“Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19,” tulis Anies dalam pesannya, Selasa (15/9).

“Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19,” sambungnya.

Saefullah, akrab dipangguil Bang Ipul terlahir di Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, pada 11 Februari 1964. Ia menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 11 Juli 2014 lalu. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat periode 2008-2014. Saefullah juga dikenal sebagai Ketua PWNU DKI Jakarta.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button