#Bebaskan Palestina#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Israel Gempur Gaza di Tengah Wabah Corona

Gaza (SI Online) – Disaat terjadinya wabah virus Corona, pesawat tempur Israel melancarkan gempuran udara, menyasar sejumlah lokasi perlawanan Palestina di Gaza Utara, Kamis (26/3) petang.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Sabtu (28/3), pesawat tanpa awak milik Israel melancarkan serangan udara ke kawasan Palestina dengan menggunakan 3 buah roket di Gaza bagian utara.

Di samping gempuran udara, pasukan Israel juga melancarkan tembakan menggunakan tank tempur ke sebuah lokasi milik perlawanan Palestina di Jabalia timur, Gaza utara.

Beberapa waktu sebelumnya, juru bicara militer Israel, Avichoi Adrae mengklaim adanya tembakan roket dari Gaza menyasar kawasan permukiman Israel di sekitar Gaza.

Pasca hengkang dari Gaza, Israel memblokade semua pintu masuk Gaza dengan dunia luar, darat, laut dan udara.

Selain blokade, penjajah Israel juga melancarkan sejumlah agresi militer ke Gaza, yang memporak-porandakan infrastruktur di Gaza, menewaskan ribuan orang dan melukai ratusan ribu lainnya.

Sejumlah upaya dilakukan pihak mediator seperti Mesir, PBB dan Qatar untuk mencabut blockade Gaza, namun belum berhasil.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button