INTERNASIONAL

Israel Gempur Gaza, Keteguhan dan Spirit Warga Palestina Tetap Membara

Gaza (SI Online) – Jalur Gaza saat ini berada di bawah bombardir penjajah Israel secara brutal, “burung-burung kematian” menyebarkan hawa maut di mana-mana. Sepanjang waktu, terjadi serangan di sana-sini, lahan pertanian, pos perlawanan, perusahaan sipil, dan semua target di Jalur Gaza yang sah untuk dibombardir di mata penjajah Israel.

Sekarang ini, Israel kembali mengulangi apa yang telah dilakukannya selama beberapa tahun terakhir. Mulai dari pemboman, pembunuhan, penghancuran dan teror, hingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Yaitu menghancurkan kehendak bangsa yang besar dan perlawanan tangguh yang ada di belakangnya. Akan tetapi rakyat Palestina membuktikan hari demi hari kegagalan kebijakan arogansi penjajah Israel ini.

Selama 12 tahun terakhir, Jalur Gaza telah menjadi sasaran tiga perang Israel yang menghancurkan. Ribuan warga Palestina gugur dan terluka. Infrastruktur sepenuhnya telah hancur. Penduduk masih terus menderita dari bendana perang-perang tersebut. Hanya saja, keteguhan dan spirit masih tetap membara.

Dengan berlanjutnya perang-perang Israel yang menghancurkan di Jalur Gaza dalam beberapa tahun terakhir, semua warga Jalur Gaza, mulai yang yang tua dan yang muda, pria dan wanita, serta anak-anak, keluar menggelar aksi besar pawai kepulangan untuk menuntut pembebasan blokade atas Jalur Gaza yang telah lama berlangsung dan memandulkan kehidupan. Namun yang dihadapi adalah, senjata-senjata yang diarahkan ke dada para peserta aksi damai di sepanjang perbatasan timur Jalur Gaza.

Dengan pembunuhan sistematis yang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir, membuktikan kepada seluruh dunia bahwa penjajah Israel hanya mengenal bahasa teror dan darah. Sebaliknya, rakyat Palestina di Gaza telah menorehkan keteguhan dan ketangguhan meskipun skala serangan yang dilancarkan penjajah Israel belum berhenti dalam beberapa tahun terakhir.

Para pengamat Palestina menilai bahwa kebijakan blokade Israel dan agresi berulang-ulang yang dilancarkan ke Jalur Gaza telah terbukti gagal untuk waktu yang lama, dan Israel tidak akan mendapatkan manfaat apa pun yang diinginkan. Bahkan sebaliknya, akan meningkatkan komitmen rakyat Palestina dengan perlawanan dan dukungan padanya.

sumber: infopalestina

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close