#Save UyghurNASIONAL

Jamaah As-Syafiiyah Serahkan Bantuan untuk Uighur melalui FPI

Jakarta (SI Online) – Pimpinan Majelis Taklim As Syafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie memberikan amanah bantuan kepada Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis untuk membantu Muslim Uighur yang saat ini mengalami penindasan.

Bantuan senilai Rp 26.048.000 yang dikumpulkan dari jemaah Masjid Taklim As Syafiiyah itu diserahkan kepada FPI untuk disalurkan kepada Muslim Uighur. Momen penyerahan dilakukan di sela-sela acara Tabligh Akbar Peduli Uighur di Masjid Al barkah As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (29/12/2019).

Ketua Umum FPI KH Shabri Lubis mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan mengapresiasi atas perhatian Majelis Taklim As Syafiiyah terhadap dunia Islam.

“KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie memimpin jemaahnya untuk peduli terhadap masalah kemanusiaan di dunia Islam, beliau selalu memperhatikan nasib umat Islam mulai dari Palestina, Rohingya, Uighur dan lainnya,” kata Ustaz Shabri.

Sementara itu, Kiai Rasyid mengatakan bahwa bantuan tersebut akan ditambah dari pengumpulan infak di majelis taklim umahat.

Di Masjid Al Barkah sendiri, selain Tabligh Akbar, juga dipamerkan sejumlah foto tentang penindasan yang dialami Muslim Uighur.

Selain itu, Kiai Rasyid berpesan kepada umat Islam agar tidak ikut-ikutan terhadap perayaan tahun baru masehi. Ia pun mengajak umat Islam agar liburan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang Islami.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button