NASIONAL

Jokowi Marah, Amien Rais: Pak Jokowi Sedang Bermain Sandiwara Politik

Jakarta (SI Online) – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) HM Amien Rais mengatakan, kemarahan yang ditunjukan Presiden Jokowi berlebihan. Menurutnya video rapat kabinet tersebut seharusnya tidak perlu diungkap ke publik.

“Sekarang saya lihat ada dua kemungkinan. Pertama, Pak Jokowi sedang bermain sandiwara politik, dengan mengaduh-aduh. Biar rakyat kembali mempercayai Pak Jokowi, mencintai beliau,” kata Amien dalam video yang diunggah ke akun Instagram @amienraisofficial, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: Presiden Marah, Kok Malah Pada Mati Rasa?

Mantan Ketua MPR itu juga mengatakan, video rapat yang diunggah oleh Sekretariat Kabinet sepuluh hari setelah rapat tersebut hanya mengesankan kepada masyarakat bahwa yang membuat jengkel Presiden justru kinerja para menteri.

Amein Rais menilai video tersebut mencitrakan satu-satunya yang benar dan berkinerja baik hanya Presiden Jokowi, bukan para menterinya. Namun, dia menilai cara pemerintah memperlihatkan isi video rapat tersebut sudah terlambat.

Sebaiknya, lanjutnya, video itu tidak perlu diumumkan ke publik. Justru kesalahan fatal. Pasalnya, kemarahan Presiden yang awalnya terbatas malah dipublikasikan.

“Semua orang malah mengetahui dan umumnya ini jadi back lash. Kalau mau reshuffle, ya reshuffle. Jangan pilih yang begitu lagi dan harus cepat,” ucapnya.

red: a.syakira

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close