#Taliban MenangINTERNASIONAL

Jubir: Sinyalnya Positif, IIA Akan Diakui Internasional

Kabul (SI Online) – Juru bicara Imarah Islam Afghanistan (IIA), Zabihullah Mujahid mengungkapkan, ada tanda-tanda bahwa masyarakat internasional akan segera mengakui pemerintah Imarah Islam Afghanistan.

“Upaya [sedang] dilakukan… sinyalnya positif, Insyaallah, Imarah Islam akan diakui di tingkat internasional,” kata Zabihullah Mujahid saat berbicara di sebuah pertemuan di Provinsi Paktia, Sabtu (11/09) lalu.

“Tanggung jawab apa yang mereka inginkan; pertama masalah  keamanan nasional. Kedua, dunia khawatir bahwa Afghanistan akan menjadi ancaman terhadap mereka. Dalam hal ini Imarah Islam memiliki kebijakan yang jelas dan kami telah meyakinkan kepada mereka  bahwa yang mereka khawatirkan itu tidak akan terjadi,” lanjutnya.

Menurut Mujahid, sejumlah negara  selama ini telah menunjukkan sikap postif terhadap pemerintahan Islam Afghanistan, di antaranya Pakistan, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, juga China dan Rusia.

Wakil Menteri Informasi dan Penyiaran itu menjelaskan, pada prinsipnya negara-negara itu mengharapkan dunia internasional memberikan kesempatan kepada IIA untuk menjalankan pemerintahannya, memberikan apresiasi, dukungan dan juka kerjasama serta bantuan untuk pemulihan keadaan yang hancur akibat perang selama 20 tahun. Sebab kondisi Afghanistan saat ini sedang dalam keadaan krisis multidimensi.

Terkait pembangunan infrastruktur, Mujahid menegaskan, pekerjaan pada proyek-proyek pembangunan yang belum selesai, termasuk Bendungan Machalgho Paktia, akan dilanjutkan setelah masyarakat internasional mengakui pemerintah Imarah Islam.

Red: Agusdin/Ariana News

Artikel Terkait

Back to top button