#Pilpres 2019NASIONAL

Kampanye di Jaktim, Massa Jokowi tak Sanggup Penuhi GOR Ciracas

Jakarta (SI Online) – Calon presiden petahana Joko Widodo menggelar kampanye di Jakarta Timur, Rabu malam, 10 April 2019. Acara kampanye digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00 WIB.

Pantauan di lapangan, GOR Ciracas yang sebelumnya juga dipakai kampanye Cawapres 01 Sandiaga Salahuddin Uno dengan massa penuh, ternyata tak sanggup dipunuhi oleh massa Jokowi. Banyak ruang dan kursi yang kosong.

Akibat hal tersebut, pembawa acara meminta pendukung memadatkan beberapa tempat terlebih dahulu, dan mengosongkan satu bagian tribun, sesaat sebelum Jokowi tiba.

“Kursi merah tolong dikosongkan, pindah ke sini. Tolong diisi tempat yang kosong,” ujar pembawa acaradi GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu malam, 10 April 2019.

Ada empat bagian tribun di GOR tersebut. Masing-masing memiliki cat yang berbeda, yakni biru, hijau, kuning, dan merah yang terletak di empat sisi gelanggang olahraga tersebut. Bagian merah dikosongkan agar tiga bagian tribun lainnya terlihat penuh.

Seperti dilansir Tempo.co, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf, Prasetyo Edi Marsudi mengklaim, estimasi massa yang hadir di GOR tersebut sekitar tiga ribu orang. Sementara kapasitas gelanggang itu bisa menampung lima ribu orang.

Ketua DPRD DKI Jakarta itu mengatakan, massa sejumlah itu cukup besar untuk ukuran kampanye di hari kerja dan dalam cuaca sehabis hujan deras di Jakarta Timur.

“Hari kerja begini, hujan lagi, udah cukup meriahlah tadi itu,” ujar Pras menghibur diri.

red: A Syakira

Artikel Terkait

Back to top button