NASIONAL

Kapolres Bogor Mengapresiasi Aksi Bela Nabi Berjalan Tertib

Bogor (SI Online) – Kapolres Kota Bogor Komisaris Besar Hendro Fiuser mengapresiasi kegiatan Aksi Bela Nabi yang dilakukan di halaman Tugu Kujang, Kota Bogor, Jumat (13/12/2019) berlangsung secara tertib dan damai.

“Kami dari kepolisian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan harapan kegiatan ini bisa berjalan dengan aman, damai dan tentram,” ujar Hendri dari atas mobil komando di hadapan ribuan peserta aksi.

Dengan menjaga ketertiban itu, Hendri juga mengingatkan agar masyarakat pengguna jalan raya jangan sampai terhambat dalam perjalanannya.

Menurutnya, apa yang disampaikan para ulama dan habaib dalam aksi tersebut sudah didengar dan diketahui oleh media serta pihak lainnya.

“Akan terlihat suasana masyarakat Bogor yang Islami, bagaimana seandainya junjungannya dihina maka akan muncul aksi. Ini penting menjadi pelajaran bagi kita, semua masing-masing kita harus menahan diri dan saling menghargai,” pesannya.

Sekali lagi ia menyampaikan terima kasih karena aksi ini bisa berlangsung aman, nyaman, damai dan aspirasinya bisa tersampaikan.

Sementara itu, Ketua Forum Masyarakat Bogor Raya (FMBR) Ustaz Asep Abdul Qodir menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan aksi anti pemerintah, bukan aksi anti kebhinekaan, bukan aksi intoleran, juga bukan aksi anti ormas tertentu.

“Aksi ini adalah aksi damai untuk mengekspresikan diri sebagai wujud cinta kepada Nabi, apalagi disaat terjadi kasus penistaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” ujarnya

Aksi yang digelar oleh FMBR ini dilakukan untuk merespon kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq. Mereka menuntut agar pihak kepolisian tetap memproses hukum kasus tersebut.

red: adhila

Back to top button