NASIONAL

Kekhawatiran Ustaz Tengku: Hari Ini HTI Dibubarkan, Besok FPI, dan Terakhir MUI

Jakarta (SI Online) – Mantan Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Tengku Zulkarnain kembali mengunggah tangkapan layar cuitannya di akun Twitter pada 13 Mei 2019 ke akun Instagram, tengkuzulkarnain.id, Rabu, 30 Desember 2020.

Melalui akun IG-nya, Ustaz Tengku, kembali bercerita tentang dialognya dengan Ketua Umum MUI saat itu, KH Ma’ruf Amin, tentang pembubaran Hizbut Tahrir Indonesiia (HTI) pada 2017 lalu.

Saat itu, kata Ustaz Tengku, MUI menggelar Rapat Pimpinan yang membahas Surat Permintaan Pendapat dari Pemerintah kepada MUI tentang HTI. Keputusan Rapat MUI menjawab permintaan pendapat itu adalah menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah RI tantang Ormas HTI. Tidak ada pendapat dari MUI mengenai hal itu.

Baca juga: Front Pembela Islam Dilarang, Kini Lahir Front Persatuan Islam

Seusai Rapim, Ustaz Tengku mengaku berkata kepada KH Ma’ruf Amin di luar ruang rapat.

“Saya khawatir Yai hari ini HTI dibubarkan, besok FPI, dan terakhir MUI dibubarkan…”. Beliau memandang wajah saya dan berkata, “Jika MUI dibubarkan, kita lawan”. Kemudian saya menjawab: “Saat itu apakah tidak terlambat…?” Dan, beliau diam…

Dan, ternyata, kekhawatiran Ustaz Tengku itu benar-benar terjadi. Front Pembela Islam (FPI) benar-benar dilarang pada Rabu, 30 Desember 2020 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) enam pejabat tinggi negara. Keenam pejabat itu adalah Mendagri, Mekominfo, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BNPT, dan Menkumham.

Baca juga: Pemerintah Keluarkan SKB Larangan Front Pembela Islam

“Sejarah mencatat dahulu di tahun 1960, Partai Islam Masyumi dibubarkan di zaman Presiden Soekarno, maka kini satu lagi ormas Islam dibubarkan di zaman Presiden Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin,” tulis Ustaz Tengku.

“Saya tidak tahu ke depannya apakah ada lagi ormas Islam atau bahkan partai politik yang akan dibubarkan…? Atau MUI kelak akan mengalami hal yang sama…? Wallahu A’lam Bishshowab,” pungkas Ustaz Tengku.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button