#Menuju Pilpres 2024NASIONAL

Keluarga Besar Pesantren Lirboyo Kediri Resmi Dukung AMIN

Kediri (SI Online) – Keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, secara resmi dan terbuka menyampaikan dukungan mereka kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024 mendatang.

Melalui dua pengasuh utama yakni KH Muhammad Anwar Mansyur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus, dukungan ini dideklarasikan melalui forum silaturahmi keluarga dan dzurriyah, kiai, ibu nyai, gawagis serta nawaning Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jatim.

“Mari bersama-sama membulatkan tekad memenangkan Muhaimin Iskandar. Kalau kita ini bersatu insyaallah akan mempermudah. Warga Nahdlatul Ulama itu banyak, kalau bersama-sama insyaallah menang,” kata Pengasuh Utama Ponpes Lirboyo Kiai Haji Anwar Mansyur dalam keterangannya, Ahad (17/12/2023), seperti dilansir ANTARA.

“Semoga Muhaimin akan selalu dibersamai oleh Allah SWT untuk menjadi wapres. Itu yang paling penting ya. Mari bismillah. Takwa kita jaga,” tambahnya.

Kiai Anwar optimistis pihaknya dapat memberikan kemenangan bagi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Apalagi kita (Lirboyo) punya alumninya banyak. Mari diajak bersama-sama. Sudahlah yang nurut sama saya, jangan sampai macam-macam. Gitu saja. Muhaimin itu orang NU. Jadi, kalau yang dipilih itu orang NU, insyaallah akan menjadi berkah. Hanya ini yang saya sampaikan. Semoga diberi hidayah dan maunah dari Allah. Al-Fatihah,” ujar dia.

Senada Kiai Haji Abdullah Kafabihi Mahrus menyerukan dukungan dari semua warga Nahdliyin kepada pasangan AMIN.

“Kiai-kiai, gus-gus, kompak dukung PKB, sebelumnya belum pernah ada. Terakhir ini, kepada pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, gus-gus, putra kiai Abdul Karim, dan para bu nyai sekarang berkumpul untuk mendukung PKB dan mendukung Anies-Muhaimin atau AMIN. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah dan menang. Amin ya robbal alamin,” ujar Kiai Kafabihi.

Juru bicara pasangan AMIN di Jatim Fauzan Fuadi mengungkapkan, dukungan dan doa dari Lirboyo, seperti yang dikatakan oleh Kiai Anwar Mansyur dan Kiai Kafabihi, menjadi penyemangat bagi pemenangan pasangan AMIN.

“Beliau-beliau adalah ulama terkemuka pengasuh pondok pesantren di Jatim yang jumlah santrinya mencapai ribuan dan tersebar di seantero nusantara. Lirboyo adalah pondok pesantren tua yang kiprahnya untuk dunia pendidikan di Indonesia sudah sangat tidak diragukan lagi,” ujar Fauzan.[]

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button