#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Kembali dari Iran, Seorang Warga Saudi Terinfeksi Virus Corona

Riyadh (SI Online) – Kerajaan Saudi Arabia pada Senin (2/3) mengkonfirmasi kasus pertama virus Corona, setelah satu warganya yang kembali dari Iran dinyatakan positif Covid-19.

Kementerian Kesehatan menyatakan, pria yang menjalani tes setelah memasuki Arab Saudi melalui Bahrain tersebut, telah “diisolasi di rumah sakit”.

Seperti dikutip dari France24, Arab Saudi adalah negara Arab terakhir di Teluk yang melaporkan kasus Covid-19. Sejumlah negara Timur Tengah lainnya, yakni Yordania dan Tunisia juga telah mengkonfirmasi kasus pertama mereka pada awal pekan ini.

Pekan lalu, Riyadh melarang warga dari tetangga Teluk untuk mengunjungi Mekah dan Madinah. Saudi juga menangguhkan visa untuk ziarah umroh dan kunjungan ke tempat-tempat paling suci Islam yang terletak di sebelah barat Kerajaan Arab Saudi.

Satu hari sebelumnya, Jurubicara Kementerian Kesehatan Saudi, Mohammed Abdelali mengatakan, 2.200 tempat tidur di rumah sakit disiapkan untuk karantina kasus virus Corona. Dia menambahkan, 25 rumah sakit telah dipersiapkan untuk menangani setiap kasus virus corona yang mungkin terdeteksi di kerajaan itu.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta telah meminta warganya di Indonesia untuk menjauh dari tempat keramaian dan pertemuan manusia. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan warga Saudi di Indonesia dari penyebaran virus Corona jenis baru Covid-19.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency, Senin (2/3), kedutaan juga memperingatkan warga Saudi yang ingin melakukan perjalanan ke Indonesia, untuk menunda rencana perjalanan yang tidak perlu dan untuk menghubungi kedutaan pada kondisi darurat.

sumber: sindonews.com

Artikel Terkait

Back to top button