DAERAH

Ketua DPRD Kota Bogor: Jadikan Perjuangan Parlemen untuk Memayungi Kepentingan Umat

Bogor (SI Online) – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyambut baik upaya penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan bersama perwakilan Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK NKRI) Bogor Raya di Kantor DPRD Kota Bogor, Kamis (2/7/2020).

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, pihaknya akan selalu membela kepentingan umat dan agama.

“Sesuai pesan guru kami yaitu Ustaz Hilmi Aminuddin, yaitu menjadikan perjuangan parlemen dan perjuangan politik untuk memayungi kepentingan umat dan Islam, apabila kalian masuk dalam parlemen tapi tidak bisa menjadi payung bagi umat lebih baik diluar parlemen,” kata Atang dihadapan para ulama dan pimpinan ormas Islam serta anggota DPRD Kota dan Kabupaten Bogor.

Pesan gurunya yang belum lama ini meninggal itu, menurut Atang, akan dilanjutkan oleh kader-kader PKS. “Insyaallah pesan itu akan kami lanjutkan, mudah-mudahan PKS senantiasa menjadi menjadi payung bagi kepentingan umat, ketika umat disakiti kita harus berada di depan,” tuturnya.

Terkait RUU HIP, PKS dan hampir semua fraksi di DPRD baik Kota maupun Kabupaten Bogor memiliki sikap yang sama, yaitu menolak RUU yang terindikasi akan membangkitkan komunis di Indonesia itu.

baca juga: DPRD Kota dan Kabupaten Bogor Menolak RUU HIP

“Kita semua punya semangat yang sama dan ingin mengatakan bahwa Pancasila sudah final, sesuatu yang bisa mewadahi semua warga dimana Ketuhanan yang Maha Esa tidak bisa diotak-atik sedikitpun, hanya ada Tuhan yaitu Allah Swt yang menjadi tujuan utama kita dan itu yang harus kita tegakkan,” tegas Atang.

“Insyaallah dengan kalimat tauhid Indonesia akan menjadi lebih berkah, dengan kalimat tauhid Bogor akan semakin berkah, dan ini bagian sikap kita sebagai wakil rakyat di Bogor. Dan kita akan melakukan perlawanan pada setiap upaya yang ingin merubah dasar negara kita,” tandas Atang.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close