#Bencana 2021NASIONAL

Kolaborasi dengan Pemprov DKI, ACT Kirimkan 10 Truk Logistik untuk Korban Erupsi Semeru

Jakarta (SI Online) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk membantu meringankan korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Kali ini bersama lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), 10 (sepuluh) truk terdiri dari logistik pangan, obat-obatan, selimut, pakaian baru, masker, makanan bayi dan anak-anak diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang, pada Jumat (10/12) siang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali, yang melepas keberangkatan bantuan ke Lumajang tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta dan semua pihak yang terlibat dalam bantuan kemanusiaan ini.

Baca juga: Tim Satgas DKI Jakarta Bantu Evakuasi Barang Warga Korban Semeru

Bantuan ini merupakan dukungan, serta bentuk keprihatinan dan empati dari warga DKI Jakarta kepada sesamanya di Lumajang yang mengalami bencana erupsi Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan semua yang bantu itu rezekinya berkah dan terhindar dari musibah. Dan ACT yang menghimpun ini mudah-mudahan selalu bertahan terus untuk saling membantu. Dan mudah-mudahan ini bisa menggerakkan seluruh warga, khususnya di DKI dan di seluruh provinsi juga dapat menunjukkan budaya hidup yang saling bersahabat, saling membantu dalam kesulitan, dan saling tolong menolong,” terang Sekda Marullah di halaman Balaikota Jakarta.

Baca juga: Bantuan Logistik dan Tim Satgas dari DKI Jakarta Tiba di Lumajang

Presiden ACT, Ibnu Khajar, menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk meringankan beban para korban erupsi Semeru.

“Semoga kita bersama-sama tidak lelah dalam kebaikan ini. Semoga aktivitas kebaikan ini terus digerakkan di masyarakat Jakarta. Kami yakin betul Jakarta sebagai kota kolaborasi jadi inspirasi sebaik-baiknya bagi wilayah lain,” ucap Ibnu Khajar.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button