NASIONAL

Kubah Masjid Al Hijri II Bogor Terbakar, Api Mampu Dipadamkan Petugas Damkar

Bogor (SI Online) Innalillahi wa innailaihi rajiun, insiden terbakarnya kubah masjid kembali terjadi. Setelah Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) di Koja, Jakarta Utara, kini peristiwa serupa menimpa Masjid Al Hijri II Kota Bogor.

Masjid Al Hijri II yang terletak di komplek Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Jalan KH Soleh Iskandar saat ini sedang tahap pembangunan.

Pengurus DKM Masjid Al Hijri II Gumelar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu malam (22/10) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurutnya, penyebab terjadinya kebakaran di kubah masjid akibat percikan api dari las mengenai triplek di sekitar kubah.

“Iya, ada yang lagi ngelas kena triplek,” kata Gumelar saat dihubungi Suara Islam, Sabtu malam (22/10/2022).

Meski demikian, petugas pemadam kebakaran cepat tanggap dan langsung ke lokasi memadamkan api sehingga kebakaran bisa diatasi.

Gumelar mengatakan, saat ini kebakaran sudah bisa ditangani sehingga kerusakan tidak terlalu parah. “Enggak (parah), sedikit aja, sudah beres sama Damkar,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih di lokasi didampingi pihak kepolisian dan petugas dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk pengecekan arus listik.

red: adhila

Back to top button