# Kabinet Jokowi IINASIONAL

Menag: Soal Cadar Clear, Saya Minta Maaf

Jakarta (SI Online) – Menteri Agama Fachrul Razi akhirnya menyudahi perdebatan tentang radikalisme terkait penggunaan cadar dan celana cingkrang. Kemenag, kata dia, akan fokus pada pelayanan kepada seluruh umat beragama.

“Polemik tentang itu sudah ‘clear’. Saya minta maaf kalau sampai menimbulkan amarah. Kini akan fokus melayani seluruh umat beragama seadil-adilnya,” kata Menag usai rapat kerja DPR-Kemenag di gedung DPR, Jakarta, Kamis 7 November 2019.

Menag mengatakan sejumlah program Kemenag untuk pelayanan umat beragama sangat bervariasi baik menyangkut kerukunan, pendidikan agama dan keagamaan, haji serta sertifikasi halal.

Fachrul mengatakan terdapat juga sejumlah target yang sudah dirumuskan untuk RPJMN 2020-2024, seperti penguatan moderasi beragama bentuk program konkret.

Terkait sertifikasi halal, Menag mengatakan akan fokus menggenjot kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Selain itu, dia mengatakan Kemenag memiliki tugas untuk merancang program turunan dari UU Pesantren yang baru disahkan di penghujung masa bakti menteri agama sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin.

Dia mengatakan juga akan menggandeng seluruh elemen bangsa untuk menjaga kerukunan umat beragama di Indonesia.

sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close