#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Menantu: HRS ‘Overstay’ karena Dicekal

Jakarta (SI Online) – Menantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab, Habib Hanif Alatas mengatakan, Habib Rizieq overstay (tinggal di suatu tempat lebih lama dari masa yang diizinkan) karena dicekal, bukan dicekal karena overstay.

“Beliau sudah dua kali mencoba pulang ke Indonesia, ada tiket pesawatnya, beliau sudah sampai bandara, cuma tahu-tahu tidak bisa berangkat karena dicekal,” kata Habib Hanif dalam konferensi pers di Markaz Syariah Petamburan, Jakarta Pusat, Senin sore (11/11).

Setelah dua kali percobaan tersebut, lanut Habib Hanif, barulah Habib Rizieq Syihab mengalami overstay di Arab Saudi dan sampai sekarang belum bisa kembali ke Indonesia.

“Beliau terus melakukan upaya-upaya di sana, beliau klarifikasi, mereka (otoritas Saudi) menjawab tidak dicekal dari pihak sana,” kata dia.

Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) itu mengatakan, saat ini upaya agar Habib Rizieq Syihab bisa kembali jika pemerintah mengirimkan klarifikasi secara resmi ke otoritas Arab Saudi kalau tidak ada pencekalan dari Indonesia.

“Memang itu yang kami minta, sebetulnya selama ini pemerintah menyatakan tidak terlibat urusan hukum Saudi, sementara Arab Saudi menyatakan bahwa itu ‘kan permintaan dari sini,” katanya.

sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button