NASIONAL

Momen Tahun Baru Islam, MT Al Mi’raj Bogor Gelar Santunan Anak Yatim

Bogor (SI Online) – Dalam rangka mengisi tahun baru Islam 1411 Hijriah, Majelis Taklim Al Mi’raj mengadakan santunan anak yatim dan dhuafa di Masjid Raya Bogor, Jumat 13 September 2019.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pengajian rutin di ruang utama Masjid Raya Bogor dan dimeriahkan oleh penampilan marawis Majelis Taklim Al Mi’raj.

Pemberian santunan ini rutin dilakukan setiap bulan Muharam sebagai salah satu kegiatan tahunan. “Alhamdulillah santunan kali ini diberikan kepada 170 orang yatim dan dhuafa yang sudah melakukan pendaftaran sebelumnya, dan mereka berasal dari beberapa wilayah di Kota Bogor,” ujar Ketua Umum Majelis Taklim Al Mi’raj Hj Neneng Salmiah.

Menurutnya, acara tahun ini ada yang berbeda. Pengurus meminta salah satu penerima santunan seorang difabel bernama Hilman usia 19 tahun yang memiliki keterbatasan tetapi tidak pantang menyerah dan bersemangat untuk tetap sekolah.

Alhamdulillah ananda Hilman pun saat ini sudah kuliah di Kota Bogor. Pada kesempatan tersebut Hilman berbagi semangat dan menasehati anak-anak yatim lain untuk rajin belajar dan semangat untuk meraih cita-citanya dengan segala keterbatasan. Ia juga menyampaikan agar adik-adik yatim yang lain menyayangi ibunya,” tutur Neneng.

Alhamdulillah acara santunan berlangsung dengan lancar dan anak-anak terlihat sangat bahagia. Pengurus Majelis Taklim Al Mi’raj berharap kegiatan mendapatkan ridho Allah dan bisa terus dilakukan di masa-masa berikutnya.

rep: finda

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button