#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

MUI Minta Penusuk Syekh Ali Jaber Diproses Secepatnya dan Seadilnya

Jakarta (SI Online) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) sangat mendukung pernyataan Menteri Koordinator Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD yang telah menginstruksikan agar aparat keamanan Lampung membongkar jaringan dan motif pelaku penusukan dai kondang Syekh Ali Jaber.

“MUI benar-benar tidak bisa menerima perilaku dan tindakan ini karena yang namanya tindak kekerasan dan tindak penusukan itu adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan dan kesatuan,” ungkap Sekjen MUI Buya Anwar Abbas dalam pesan tertulisnya, Senin, 14 September 2020.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Minta Pelaku Penusukan Dihukum dan Diusut Siapa Dalangnya

MUI, kata Buya Anwar Abbas, meminta supaya pelaku penusukan diproses secepatnya dan seadil-adilnya. Jika tidak diproses akan sangat mengganggu ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kemudian MUI juga meminta kepada pemerintah dan para penegak hukum untuk mengungkap jaringan yang mendukung di belakang pelaku.

“Harus dibongkar sampai ke akar-akarnya agar tidak menyisakan kecurigaan sedikitpun juga kepada pemerintah terutama kepada para penegak hukumnya,” tegasnya.

Baca juga: Politisi PKS: Indonesia Darurat Perlindungan Tokoh Agama

Baca juga: Wantim MUI: Jangan Simpulkan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber sebagai Orang Gila

MUI, kata Buya Anwar, juga benar-benar mengharapkan agar instruksi Menko Polhukham Mahfud MD dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait agar keadilan dan kebenaran benar-benar tegak di negeri ini. Sebab rakyat menunggu buktinya.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button