NASIONAL

MUI: Tolak Segala Bentuk Dukungan untuk LGBT

Jakarta (SI Online) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan segala bentuk dukungan atau imbauan terhadap LGBT di Indonesia harus ditolak.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Amirsyah Tambunan, secara moral sudah sewajarnya LGBT ditolak secara bersama. “Segala macam bentuk imbauan atau ajakan (dari kelompok LGBT) itu harus dilarang,” ujarnya dalam sebuah diskusi online di Jakarta, Ahad (28/6/2020).

Amirsyah mengungkapkan, saat ini banyak lembaga yang melakukan promosi untuk menutupi keburukan LGBT. “Ini harus dipahami sebagai ikhtiar yang harus ditolak,” jelasnya.

Menurut Amirsyah, dukungan kepada LGBT melalui produk juga harus ditolak. Seperti yang dilakukan oleh Unilever baru-baru ini yang memberikan dukungan kepada LGBT. Menurutnya, itu harus ditolak. “Karena ini membuat citra Unilever yang tidak baik,” tuturnya.

Seharusnya, kata Amirsyah, Unilever bisa memilih dan memilah produknya memberikan promo yang baik atau tidak.

“Seharusnya mendukung sesuai dengan ketentuan dalam konteks hubungan kemanusiaan seperti memberikan beasiswa, memberikan bantuan kepada korban COVID-19. Tetapi kalau dukungan kepada prilaku seks yang menyimpang harus ditolak, karena ini bertentangan dengan nilai kemanusiaan dan kodrat manusia,” tandasnya.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close