#Bebaskan Palestina#Gaza Under Attack#Selamatkan Al QudsNASIONAL

PA 212 Desak Pemerintah Lakukan Langkah Konkret Bantu Palestina

Jakarta (SI Online) – Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni (DTN PA) 212 mengutuk keras serangan biadab penjajah Israel ke Masjid Al-Aqsha dan umat Islam di Tepi Barat serta agresi militer ke Gaza, Palestina.

Untuk itu, DTN PA 212 mendesak pemerintah Indonesia untuk memberikan langkah konkret untuk membela Palestina.

“Pemerintah Indonesia harus segera melakukan lobi-lobi yang lebih konkret dengan dunia internasional untuk memberikan sanksi kepada Israel yang kembali melakukan kejahatan kemanusiaan dan melanggar konvensi internasional soal Jerussalem Timur dan Masjid Al-Aqsha,” kata Ketua Umum PA 212 Ustaz Slamet Maarif melalui pernyataan tertulisnya yang diterima Suara Islam Online, Kamis (13/5/2021).

Selain itu, DTN PA 212 juga mendesak lembaga-lembaga internasional seperti Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Liga Arab dan Komunitas HAM internasional untuk segera bersidang dan mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan Masjid Al-Aqsha dan Palestina kemudian menjatuhkan sanksi atas terorisme Israel.

“Kami mengajak umat Islam untuk terus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina seperti qunut nazilah,” ujar Slamet.

Tak hanya doa, PA 212 juga mengajak umat Islam untuk menolong masyarakat Palestina dengan memberikan bantuan kemanusiaan.

“Kami mengajak umat Islam untuk segera memberikan bantuan kemanusiaan seperti mengirimkan obat-obatan, bahan makanan dan lainnya ke sana melalui lembaga-lembaga kemanusiaan yang terpercaya,” tandas Slamet.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button