DAERAH

Pemuda Masa Kini adalah Pejuang Akhir Zaman

Bogor (SI Online) – Keluarga Remaja Islam Masjid At-Taqwa (Karisma) dan Komunitas Hijrah menggelar Tabligh Akbar Rabi’ul Awal 1440 Hijriah dengan tema “Pentingnya peran umat Islam di akhir zaman” bersama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustaz Iyus Khaerunnas, Ahad (9/12/2018).

Acara ini digelar sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat Islam yang mulai meninggalkan perannya sebagai penolong Agama Allah, terutama terhadap pemuda-pemudi yang harusnya sebagai ujung tombak perjuangan generasi selanjutnya.

Dalam tema kajian ini, dibahas tentang pentingnya peran kita sebagai umat Islam di akhir zaman yang penuh fitnah ini, peran kita untuk meninggikan Kalimatullah, terutama peran pemuda-pemudi sebagai penerus bangsa dan agama di masa depan.

Ustaz Iyus mengatakan, pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Karena itu, peran pemuda amatlah penting bagi nusa bangsa dan yang terpenting bagi agama.

“Pemuda hari ini bukan lagi pemuda yang menghabiskan seluruh masa mudanya dengan hal-hal yang negatif, akan tetapi pemuda hari ini adalah pemuda yang ingin berhijrah dengan berkomitmen menjadi manusia yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan juga menjadi manusia yang taat kepada allah SWT,” jelas Ustaz Iyus.

Masyarakat setempat sangat antusias menyambut acara tabligh akbar ini. Jamaah sudah berkumpul memadati Masjid AT-Taqwa Jl. Ahmad Yani 1 RT 04 RW 03 Tanah Sareal Bogor sejak pagi hari. Selain tabligh akbar, panitia juga mengadakan acara santunan anak yatim dan pembagian hadiah kepada para jamaah yang hadir.

Acara ini digagas Karisma, yang beranggotakan para ikhwan-akhwat muda yang sangat peduli dengan keadaan umat terutama generasi penerus bangsa. Aktivitas mereka adalah merangkul pemuda-pemudi setempat untuk ikut berhijrah bersama, menuntut ilmu bersama, dan meningkatkan ketakwaan bersama. Mereka semangat berdakwah karena meyakini bahwa pemuda masa kini adalah pejuang akhir zaman.

red: adhila

Back to top button