#Wabah CoronaNASIONAL

Penghuni Asrama Bethel Petamburan Positif COVID-19 Berjumlah 36 Orang

Jakarta (SI Online)- Mahasiswa dan pengurus asrama di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 berjumlah 36 orang. Saat ini mereka telah dievakuasi dari asrama dan sudah berada di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk menjalani perawatan.

Menurut Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogab Wilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono, sejak dilakukan pemeriksaan pada Kamis malam, 16 April 2020, pukul 20.00 WIB, sebanyak 36 orang yang tinggal di asrama tersebut dipastikan positif corona.

“Baru semalam jam 20.00 masuk Wisma Atlet. Kami periksa, ada 36 orang positif Covid-19,” kata Yudo kepada wartawan, Jumat, 17 April 2020.

Sebelumnya Lurah Petamburan Setiyanto menyampaikan ada 34 mahasiswa yang dinyatakan positif corona. Kasus ini dipastikan akan bertambah karena jumlah yang tinggal di asrama cukup banyak.

BACA JUGA: Positif Corona, 34 Mahasiswa STT Bethel Petamburan Dibawa ke RSD Wisma Atlet

Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, menyumbang kasus positif virus corona (Covid-19) tertinggi di ibu kota. Dari 2.670 kasus Covid-19 di Jakarta per 16 April, sebanyak 46 kasus berasal dari Kelurahan Petamburan. Dari jumlah itu, 36 kasus berasal dari Gereja Bethel.

Mengutip situs resmi data corona Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat, berada di peringkat kedua dengan 28 kasus.

Angka ini disusul Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan 27 Kasus. Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan 27 kasus. Dan Pondok Pinang, Jakarta Selatan dengan 25 kasus.

Dari 2.670 kasus positif di Jakarta, 1.601 kasus di antaranya masih dirawat, 619 kasus isolasi mandiri dan 202 kasus sembuh. Sedangkan yang meninggal sebanyak 248 kasus.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

Back to top button