#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Pertemuan Menhan dengan Dubes Saudi tak Bahas HRS

Jakarta (SI Online) – Pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Esam A. Abid Althagafi tidak membahas soal pencekalan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

“Tidak. Secara spesifik nggak kesana (membicarakan HRS). Tidak ada hal-hal yang secara spesifik harus dibicarakan. Ini ‘kan masalah etika saja. Jadi, nanti ada saatnya tentu Pak Prabowo akan bertanya terkait tentu dengan isu-isu ancaman keamanan, ancaman dari dalam atau dari luar,” kata Staf Khusus Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Balai Media Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (12/11) seperti dikutip dari ANTARA.

Menurut Dahnil, kedatangan Dubes Arab itu merupakan kunjungan kehormatan kepada Menhan Prabowo Subianto yang hanya membahas soal pertahanan.

“Pihak Arab Saudi belum membahas secara khusus terkait dengan itu. Akan tetapi, seperti tadi disampaikan oleh Pak Prabowo langsung, ketika di Istana, beliau akan pelajari. Karena sebagian beliau memahami masalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut,” ujarnya.

Prabowo, kata Dahnil, ingin melihat perspektif dan kondisi dari pemerintah Indonesia, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kementerian Luar Negeri, termasuk pihak Arab Saudi.

“Beliau (Prabowo) juga akan berdiskusi dengan Presiden Jokowi,” ucap jubir Prabowo Subianto ini.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku sedang mempelajari kemungkinan kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang saat ini masih berada di Arab Saudi.

“Nanti kami ini, ya, kami pelajari dahulu, saya belum dengar,” kata Prabowo di lingkungan Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close