#Wabah CoronaDAERAH

Pesan Buya Yahya Soal Corona: Tak Hanya Tawakal, Ikuti Petunjuk Medis dan Pemerintah

Cirebon (SI Online) – Ulama kharismatik asal Cirebon, Buya Yahya, mengingatkan masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dalam menghadapi wabah virus Corona.

“Virus Corona, Allah yang mendatangkan dan Allah juga yang akan mengangkatnya, maka kami mengimbau agar tidak terlalu panik karena kematian akan Allah kirimkan kepada siapa pun jika sudah waktunya,” kata Buya Yahya dikutip Suara Islam Online, Selasa (17/3) melalui videonya di chanel Al Bahjah TV.

Meski demikian, kata Buya, kita tetap waspada dan tidak boleh teledor. “Artinya kita tetap berjaga-jaga tapi kita serahkan semuanya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Pimpinan Ponpes Al Bahjah Cirebon itu mengatakan, seandainya seseorang jauh dari Corona tetapi jika sudah waktunya (ajal) dia akan mati, mungkin caranya dengan penyakit lain selain Corona.

“Akan tetapi kalau semua diserahkan kepada Allah, insyaallah tentram hati. Namun tidak hanya tawakal, kita harus berusaha sesuai petunjuk dunia medis dan pemerintah, misalnya tidak boleh berkumpul di suatu tempat,” jelas Buya Yahya.

Ia pun mengingatkan umat Islam untuk selalu khusnuzon kepada Allah. “Semoga dengan virus ini menjadikan kita semakin baik, selalu ingat kepada Allah, merubah cara hidup menjadi lebih bersih, lebih waspada. Adapun yang sudah terkena virus, semoga Allah beri kesembuhan dan Allah angkat derajatnya,” ungkap Buya.

“Jadi yang lebih penting itu kepada Allah, hari ini orang heboh menyelesaikan Corona akan tetapi tidak mendekat kepada Allah, dengan cara zahir saja, itu salah. Cara zahir penting tapi yang lebih utama dengan Allah SWT,” tambahnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button